Wednesday, January 28, 2009

Bamboozlement.

He he he.

Gw udah mikirin ini dari lama. Berapa bulan yang lalu gitu.
Tapi dulu gw belom punya blog.
Sekarang udah.

Cahaya (yang bisa kita liat) itu gelombang elektromagnetik dengan frekuensi dan panjang gelombang tertentu. Gw lupa tepatnya.
Sinar ultraviolet juga begitu. Frekuensi sama panjangnya aja yang beda, jadinya engga keliatan.
X-ray juga.
Sinar gamma juga.
Gelombang radio juga.
Gelombang mikro juga.

Waktu ini dijelasin di kelas, gw mengkhayal.
"Gimana ya kalo ada makhluk yang bisa ngeliat sinar ultraviolet ato gelombang radio? Manusia kan engga bisa. Tapi gimana kalo ada binatang (ato tumbuhan) yang bisa?"

Seru kan? Bayangin. Gimana rasanya ngeliat warna-warna yang belom pernah lo liat sebelomnya. Bukan sekedar ngeliat kombinasi baru dari warna-warna yang udah ada lho. Tapi ngeliat suatu warna yang sama sekali baru, sampe-sampe engga bisa dibayangin.

Dan, kayak biasa, begitu gw mengkhayal gini, melantur ke mana-mana.

Waktu itu perasaan gw kayak gini:

Lagu 'Bohemian Rhapsody' warnanya apa?
Warna merah rasanya kayak apa?
Tekstur rasa 'manis' kayak gimana?

Mungkin gw agak gila. Mungkin gw gila banget. Mungkin gw gila aja.

Tapi gw suka yang kayak gini!

4 comments:

Ardhn Mohammed said...

Hey, frekuensi beda kali untuk beda gelombang, panjang beda frekuensi juga beda

Anyway, Bohemian Rhapsody's cool

kerupukdicabein said...

owowowowowo

maaf atas kerancuan tata bahasa saya.

maksudnya itu "hanya saja, frekuensi dan panjangnya beda," 'sama' di sini maksudnya 'dan'.

sekali lagi mohon maaf

Mysterious Stranger said...

hmmm... nice way of thinking... walaupun beda frekuensi and all tapi gw suka gimana cara si kerupuk ini berpikir, gw dulu juga pernah mikir: kenapa manusia selalu menganggap mereka tuh makhluk hidup yang sempurna? mungkin ga kalo burung bisa melihat warna selain mejikuhibiniu? mungkin aja di dunia ini ternyata warna hitam itu tidak ada (warna yang terlalu kompleks untuk dilihat oleh mata manusia sehingga terlihat hanya sekedar hitam), mungkin aja warna hitam itu warna yang bahkan tidak dapat terpikirkan oleh manusia... Anyway, that's life.P.S. to kerupuk: we see things they'll never see, you and i are gonna ...(fill in the blanks)

The Blangkon said...

Gw sempet juga berpikiran kayak begitu, tapi gw bergidik sendiri, artinya gw juga bakal bisa liat alam lain dong hehehehe. Gw udah update blog gw, di blogspot hehe