Saturday, February 21, 2009

Thoughts about Dust. Nothing to do with Counter-Strike.

YAAAAAAA!

I'm back.

Sekarang mau membahas lagu "Dust in the Wind" oleh Kansas.

Ini lagu menurut gw keren banget. Gw rasa sebagian besar dari lo juga udah pernah denger.

"I close my eyes, only for a moment, and the moment's gone.
"All my dreams passed before my eyes, a curiosity.
"Dust in the wind, all we are is dust in the wind."

"Same old song, just a drop of water in an endless sea.
"All we do crumble to the ground though we refuse to see.
"Dust in the wind, all we are is dust in the wind."

"Now, don't hang on, nothing lasts forever but the earth and sky.

"It slips away, and all your money wouldn't another minute buy.

"Dust in the wind, all we are is dust in the wind,

"Dust in the wind, everything is dust in the wind."


Mungkin lo ada yang gak suka. Gak sudi gitu, dibilang kalo semuanya itu cuma debu. Tapi gw rasa ini emang kenyataan, bahkan mungkin agak harafiah.

Salah gak kalo gw bilang manusia dibikin dari bahan yang sama dengan debu?
Banyak orang yang merasa tersinggung dibilang berkerabat sama monyet.
Tapi kalo kita lupain evolusi sejenak,
terus liat aspek kimiawinya,
bahan dasarnya kan sama-sama protein.

Kalo sama benda yang (setau kita) engga hidup gimana?
Sama meja, misalnya?
Semakin jauh gw amatin, gw jadi mikir
Bahwa semua ini kan dibikin dari proton, neutron sama elektron?
(Juga partikel-partikel yang bahkan lebih kecil dari mereka.)

Ya kan?
Berarti, kita ini cuma partikel-partikel materi yang kerjaannya cuma muter-muter, nabrak-nabrak, dan tuker tempat kan?
Terus apa artinya kita?
Apa bedanya kita sama debu?

Menurut gw (seperti di beberapa post sebelomnya),
Opini kita, pandangan kita yang membedakan satu hal dengan yang lainnya.
Contohnya, kalo manusia engga suka emas, dan lebih suka besi,
Harga besi pasti lebih mahal kan?


Kalo udah gitu, terus mau apa?
Yaah, kalo gw sih, setelah mikir kalo semua itu sama aja,
Gw rasa mending mengembangkan pendapat sendiri tentang mereka.
Misalnya, setelah ngeliat dunia kayak gini,
Gw mikir, tujuan gw hidup itu apa?
Jawaban gw,

"Untuk bersenang-senang dan bereksperimen dengan dunia
"Karena kalo cuma diikutin gitu aja,
"Dunia jadinya engga ada artinya buat gw."

Asyik kan?

3 comments:

Mysterious Stranger said...

yang bikin harga mahal bukannya kelangkaan yak? kenapa harga emas lebih mahal dari besi... karena emas udah langka banget, masuk akal ga? iyalah gw gitu
tapi apa yang membedakan manusia dari semua benda lainnya? yakni manusia bisa menemukan bahwa kita semua terbuat dari proton, neutron dan elektron. kucing mana ngerti gitu-gituan?

kerupukdicabein said...

pernah baca doraemon gak sih? yang mereka bikin virus yang bikin orang-orang suka tutup botol? emang kelangkaan juga berpengaruh dalam harga sih, tapi secara overall kan kalo sesuatu ga ada yang pengen, biarpun sesuatu itu cuma ada satu di bumi, harganya pasti rendah kan?

dan dari mana lo tau 'kucing ga ngerti gitu-gituan'?

Al-dhino said...

kenapa ya emas lebih mahal.. emang se langka itu kah apa??