Monday, July 6, 2009

Ehhh.... Ehmmm..... WAAUGH bingung mau ngasih judul apa!

WOOOW.

Gw ternyata udah kehilangan banyak kesempatan reunian sama temen-temen SD.
Enggak menyesal sih. Gw ga mau menyesal. Cuman sayang aja hahaha.
Ugh jadi nostalgia nih yahahaha.

Selain itu, gw kemaren baru mengalami Perjamuan Kudus pertama gw! Wooooo!
Bagi yang gak tau, Perjamuan Kudus itu intinya makan roti (yang menyimbolkan tubuh Yesus) dan minum anggur (sebagai simbol darah Yesus). Yap, kami makan roti dan minum anggur di dalam tempat ibadah hahahaha.
Ehm, sebenernya ga begitu penting sih.
Dan, kalo mau jujur, gw agak-agak gimana gitu. Tidak seperti perkiraan gw haha.

Pertama, rotinya. Dari dulu, dari pas SD pas gw sekolah di sekolah Katolik, gw selalu penasaran setiap Misa, temen-temen gw yang udah komuni maju ke depan, terus dikasih hosti, terus dimakan. Gw penasaran abis tentang HOSTI. Yang gw liat sih kayak benda putih berbentuk kepingan kira-kira seukuran uang logam 100-an yang dulu yang ada gambar gunungan wayangnya. Dan kemaren gw makan itu. Ternyata? Kayak roti yang buat harum manis, cuman lebih padet dan lebih alot. Rasanya? Ya kayak roti harum manis itu. Ga ada. Kira-kira kayak makan kertas tipis lah hahahaha. Lewat aja tanpa terasa.

Kedua, anggurnya. Sangat, sangat, SANGAT tidak sesuai perkiraan. Baunya sih lumayan. Tapi ternyata sama sekali ga keras. Emang sih, cuma satu sloki kecil gitu. Cuman, tetep aja, alkoholnya rasanya dikit banget. Bahkan lebih dikit daripada bir. Yah tapi mungkin sebaiknya begitu ya? Hahaha lucu juga kan kalo abis minum anggur ada yang mabok dalem gereja.

Kerupuk: (minum anggur)
[lima belas menit kemudian]
Kerupuk: (mabok, sambil loncat-loncat ke arah mimbar) "Kalian semua itu kayak kebo tau gak! HAHAHAHAHAH" (lalu pingsan)

Kesimpulan? Kalo mau makan roti dan minum anggur, ga usah ke gereja. Udah rasanya ga jelas, dikit lagi.
Yaaah, tapi gratis sih! HAHAHAHAHA!

5 comments:

The Blangkon said...

Itu anggur jus kayaknya hehe. Lo katolik? Ah gue gak peduli deng lo agama apa juga hehe

kerupukdicabein said...

bukaaan, bukan jus, masih ada alkoholnya kok. cuman sama sekali ga ngefek hahaha

Ardhn Mohammed said...

aaaah inginnya mabuk...heuhue..melepas diri sejenak dari dunia fana ini...

My Kind of World said...

hello there.
saya baru aja browse dan ketabrak sama blog ini. well, nice blog and nice writing..
tapi postingan ini yang paling menarik.
oke, saya juga pemakan roti dan peminum anggur. di GEREJA tentunya. pertama kali sewaktu tiba umur yang ditentuin untuk bisa makan roti dan minum anggur. haha.(kan ada syarat umurnya)*halah*

menurut saya sih, gak penting rasanya enak ato mabukin. tapi yang paling penting adalah momen sewaktu kita nerima itu sebagai tanda dan peringatan kalo kita udah ditebus oleh Kristus. manusia kan suka lupa kalo gak diingetin. (namanya juga manusia). haha.
gak penting hal itu lucu ato nggak sih, yang penting adalah sewaktu kita nyadar kalo kita orang yang berdosa dan udah dikasihani oleh Dia, baik dengan tangan terbuka atau tangan tertutup untuk menerima pengasihanNya, toh kita bisa milih kok.hidup ini kan pilihan.
(eh, ini hanya gambaran dan pendapat loh...)
thanks buat tampungannya.
haha.
nice to see ur blog! >_<

kerupukdicabein said...

wahahahaa! asik dapet komen dari orang yang belom pernah ketemu sebelomnya! makasih makasih

soal makna makan roti-minum anggur itu sendiri, tentu, itu semua persoalan pribadi. soal penafsiran, soal perasaan

jadi, yang saya bahas cuma bagian duniawinya aja. hehe. cuma sudut pandang inderawinya aja

btw, kayaknya ada baiknya baca post pertama juga deh. ada semacem peringatan gitu hahaha

tapi, sekali lagi makasih atas komennya (fyi, ini kayaknya pertama kali saya berterima kasih karena dikomenin orang! hahaha)